Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Sesuai EYD


Assalammu'alaikum sahabat readers
Oh ya bicara mengenai surat lamaran pekerjaan. Sebernarnya buat surat Lamaran pekerjaan itu sulit gak  menurut kalian? Kalau menurutku susah susah gampang. Sulitnya itu adalah cara penulisaanya yang harus sesuai EYD, tanda titik (.) koma (,) yang harus tepat, dan terutama isi surat itu harus sesuai dengan syarat syarat yang diminta oleh perusahaan yang akan dilamar. Namun, kalau sudah paham cara pembuatan surat, ternyata gampang banget nih buat surat lamaran pekerjaan seperti surat surat umum biasanya, apalagi surat cinta. Upss

Mau tau contoh surat lamaran pekerjaan yang sesuai EYD itu gimana?
Simak penjelasan dibawah ini!

Pesawaran, 23 Juli 209
Lampiran : Satu berkas
Perihal      : Lamaran Pekerjaan
(spasi 2-3 baris)


Yth. Kepala Bagian Personalia
PT Uber Anugerah Motor
Jalan Z. A Pagar Alam No. 9,
Gedong Meneng, Rajabasa, B. Lampung
(spasi 2-3 baris)


          Dengan hormat,
(spasi 1 baris)
          Berdasarkan Informasi dalam surat kabar Tribun Lampung, pada hari Minggu, tanggal 21 Juli 2019, disebutkan bahwa PT Uber Anugerah Motor membuka lowongan pekerjaan. Oleh karena itu, saya tertarik untuk mengisi lowongan pekerjaan di perusahan yang Bapak/Ibu pimpin.
          Berikut kualifikasi pribadi saya:
nama                            : Rizka Ameilia
tempat, tanggal lahir   : Bandarlampung 27 Mei 1996
usia                              : 23 tahun (perhatikan usia yang minta perusahaan)
jenis kelamin               : Wanita (harus jelas)
pendidikan                  : Universitas Lampung, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jurusan Ilmu Administrasi, Prodi S1 Administrasi Bisnis
alamat                        : Sidodadi, kec. Waylima, kab. Pesawaran
telepon                       : 0812722xxxx
e-mail                         : rizkaamelia2017@gmail.com (jika ada)

         Saya sangat menjunjung tinggi kejujuran. Saya juga teliti dan bertanggung jawab. Selain itu, saya telah berpengalaman bekerja di bidang Administrasi. Oleh karena itu, saya ingin melamar pekerjaan sebagai pegawai administrasi keuangan di perusahaan tersebut.
         Sebagai bahan pertimbangan berikut saya lampirkan:
1. Daftar riwayat hidup
2. Fotokopi KTP sebanyak satu lembar
3. Fotokopi ijazah terakhir yang telah dilegalisir sebanyak satu lembar
4. Transkrip nilai yang telah dilegalisir sebanyak satu lembar
5. Surat keterangan pengalaman kerja
6. Pasfoto terbaru berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak dua lembar
          Demikian surat lamaran ini saya sampaikan. Besar harapan saya dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

(Spasi 3 baris)

                                                                                                                                       Hormat Saya,


Rizka Ameilia, S.AB

Catatan Penting!
  • Perhatikan tanggal pembuatan surat, sesuaikan dengan tanggal iklan surat kabar.  Misalkan Surat kabar terbit tanggal 23, untuk tanggal pembuatan surat bisa menggunakan tanggal 24, dan 25.
  • Tulisan jalan jangan disingkat menggunakan Jl
  • Penulisan kualifikasi seperti nama, tempat, tanggal lahir ditulis menggunakan huruf kecil dan tanda titik 2 (:) harus lurus (maaf jika tidak lurus)
  • Penulisan daftar lampiran menggunakan huruf kapital pada kata depannya saja dan singkatan
  • Isi surat sesuaikan dengan permintaan iklan

Jika kurang jelas, bisa komentar dibawah ini! Semoga bermanfaat :)

          

Comments

Popular posts from this blog